Selasa, 24 Mei 2011

Agnes Monica - Erwin Gutawa Isi SEA Games XXVI


Sabtu, 21 Mei 2011 11:31

Kapanlagi.com - Agnes Monica dan Erwin Gutawa digandeng Panitia Pelaksana SEA Games XXVI (INASOC) sebagai bagian dalam proses pembukaan dan penutupan event olahraga terbesar di Asia Tenggara di Palembang, 11-22 November nanti. Ketua Pelaksana SEA Games 2011 Rahmat Gobel, mengaku pihaknya cukup senang dengan adanya kepastian para pendukung yang akan tampil pada pembukaan dan penutupan."Kami ucapkan terima kasih setelah ada proses penandatanganan kerja sama dengan pihak-pihak pendukung," katanya di sela penandatanganan kerja sama, Rabu (18/5).
Selain Erwin dan Agnes, panitia pelaksaan dalam hal ini Deputi IV yang membidangi pembukaan dan penutupan juga menggandeng beberapa koreografer yang juga terlibat pada kegiatan itu. Koreografer yang dipercaya menangani pembukaan dan penutupan yang rencananya dilakukan di Stadion Jakabaring Palembang di antaranya Ari Tulang, Deddy Pudja, Hartati, dan Alex Hassim. "Dengan adanya kerja sama ini kami harapkan persiapan segera dimulai demi mensukseskan SEA Games nanti," katanya menambahkan.
Sementara itu, Ketua Deputi IV INASOC Indra Yudhistira mengatakan pada pembukaan dan penutupan nanti konsep yang akan digunakan adalah paduan teknologi dan budaya asli Indonesia. Pihaknya sebelumnya telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait. "Kami akan membuat pembukaan dan penutupan yang heboh minimal mendekati pembukaan Asian Games. Dengan keragaman budaya Tanah Air serta didukung seniman-seniman handal. Insya Allah akan memberikan keindahan," katanya.
Ia menjelaskan pada pembukaan dan penutupan juga akan melibatkan putra-putri terbaik bangsa terutama yang berasal dan Palembang dan sekitarnya. Sesuai dengan jadwal proses persiapan akan dilakukan akhir Juli. "Untuk Agnes akan menyanyikan 'theme song' SEA Games. Selain Agnes ada dua penyanyi lagi yang akan ikut menyanyi. Kemungkinan Lea Salonga dan Jaclyn Victor," terangnya.
Ditanya berapa anggaran yang digunakan, Indra Yudhistira menjelaskan bahwa anggaran yang digunakan murni dari sponsor tanpa ada yang berasal dari APBN. Besar anggaran antara Rp70-75 miliar.
Sementara itu Erwin Gutawa mengaku bangga dilibatkan langsung pada event olahraga internasional. Pihaknya akan semaksimal mungkin untuk menampilkan karya terbaiknya. "Kami akan berusaha semaksimal mungin. Yang jelas kami juga akan bekerja sama dengan pendukung yang lain," katanya.
SEA Games 2011 di Palembang dan Jakarta diikuti 11 negara. Ada 43 cabang olahraga yang dipertandingkan dan terbagi atas 22 cabang olahraga di Jakarta dan 22 di Palembang. Satu cabang olahraga yang pelaksanaannya di dua tempat adalah sepak bola. (antara/boo)

0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates